Selasa, 01 Maret 2016

Signal Korean Drama Review : When the Past can Change the Future


Jika kalian menemukan handy talky tua dan usang yang tiba-tiba mampu menyala kembali dan seseorang dari sebarang sana mengatakan jika ia berasal dari tahun yang berbeda dari kalian apa yang akan kalian lakukan? Membuangnya? Atau berusaha mencari tahu apa yang sedang terjadi? 

Korean drama yang akan gua bahas kali ini mengangkat tema yang menarik dimana seseorang yang berasal dari masa lalu berusaha menghubungimu dan merubah sejarah yang ada,drama ini berjudul Signal yang sedang tanyang di Korea Selatan pada hari jumat dan sabtu di stasiun TVN menggantikan Reply 1988. 

 Signal sendiri sudah mencapai 12 episode dan pertama kali tayang pada tanggal 22 Januari 2016. Drama ini dibintangi oleh Lee Je-Hoon, Kim Hye Soo, Cho Jin Woong, Jang Hyun Sung, Jung Hae Kyun, Kim Won Hee, Lee Yoo Joon. 


File:Signal Korean Drama.jpg
                                                    Gambar

 "Signal menceritakan tentang seorang anggota kepolisian bernama Park Hae Young, seorang polisi muda yang idealis dan memiliki latar belakang yang cukup kelam. Suatu hari Park Hae Young menemukan sebuah handy talky usang yang ia temukan ditumpukan sampah, handy talky tersebut kemudian berbunyi dan seorang polisi bernama Lee Jae Han yang berasal dari tahun 1980 an. 

 Keduanya kemudian bekerja sama untuk mengungkap cold cases (kasus yang sudah kadaluarsa) yang tidak terpecahkan selama bertahun-tahun, tanpa keduanya sadari jika mereka dapat merubah masa depan dan ada harga yang harus mereka bayar untuk itu". 

Jujur aja, pertama kali gua nonton drama ini adalah karna gua iseng ga tau harus nonton apa soalnya Reply 1988 udah tamat dan gua ga tertarik untuk menonton empat episode drama itu #sayabaper #teamJunghwan #JungHwanpunyasaya. Dan gua juga harus bilang kalo gua ga terlalu berharap lebih sama drama ini tapi ternyata saya salah! 

Drama ini adalah drama action, fantasi, crime terhebat yang pernah gua nonton bahkan Iris pun kalah sama drama ini! Drama ini keren banget dan semua pemain yang ada didrama ini adalah veteran kecuali Lee Je-Hoon yang aktingnya dah ga bisa lo ragukan lagi. 

Drama ini mirip sama Frost yang mana untuk nonton drama ini kalian harus cukup mikir karna cold cases yang ditampilkan bener-bener menguras otak dan ngebuat kita jadi mikir siapa pelakunya dan apa motifnya (kaya detektif conan) hahaha 

Dan yang bikin gua cukup tercengang adalah kasus kedua yang ditampilkan didrama ini berdasarkan kasus yang benar-benar terjadi di Hwaseong, Propinsi Gyeonggi dimana terjadi 10 pemerkosaan dan pembunuhan wanita yang berumur 71 tahun hingga 13 tahun  dalam jarak 2km dan kasus ini masih belum terpecahkan. 

Kasus ini adalah kasus yang banyak menarik perhatian para sineas perfilman di Korea Selatan hingga mereka membuat film atau drama yang terinspirasi dari kasus ini, selain Signal (2016), terlebih dahulu drama Gapdong (2014) dan Memories of Murder (2003) yang tayang. 

Menurut gua drama ini keren banget, jalan cerita yang ditampilkan juga keren, kasus yang menarik, hubungan antar tokoh yang rumit dan adanya konspirasi dari sebuah kasus juga keren. Tapi drama ini cukup rumit, alurnya cukup bikin lo mikir dan bisa bikin lo terkejut dengan jalan cerita yang ada. 

Gua rekomendasiin drama ini buat lo penikmat drama Korea yang bosen sama percintaan cheese ala Korea Selatan dan lebih menitik beratkan pada alur cerita ketimbang para pemain yang tampan dan cantik. Jujur didrama ini ga ada pemeran yang ganteng atau cantik, tapi semua pemeran didrama ini memiliki kharisma yang unik dan jalan cerita yang ditampilan didrama ini bener-bener bisa bikin lo merinding. 

Rating Drama: 4/5

1 komentar: