Senin, 22 Februari 2016

DEADPOOL Review Movie: Anti-Heroes Coming!


Ada banyak film ditahun 2016 ini yang cukup bikin gua penasaran dan gua tunggu-tunggu, salah satunya adalah film yang akan review ini, DeadPool. Yap, DeadPool adalah film keluaran 20th Century Fox berdasarkan karakter Marvel Comics yang sama. Film ini sendiri merupakan bagian dari film X-men Series dan disutradai oleh Tim Miller dan merupakan film debutnya sebagai sutradara. 

Oke, jujur aja gua ga pernah baca komik Marvel sebelumnya, baik itu tentang Avengers atau X-men. Tapi gua sangat menikmati film yang mereka keluarkan dan gua ga pernah merasa kesusahan mengikuti alur cerita difilmnya walaupun gua ga pernah baca komik mereka sebelumnya #sombong #sayapahammarvel #manacivilwar #ironmanpunyasaya.

Here’s When The Official “Deadpool” Trailer Will Premiere!
                                                                     DeadPool


Oke fokus! Film DeadPool ini ditulis oleh Rheet Reese dan Paul Warnick. Film ini dibintangi oleh Ryan Reynolds, Morena Baccarin, Ed Skrein, T.J Miller, Gina Carano, Brianna Hildebrand dan Stefan Kapicic. Yang ga gua sangka karna Ryan Reynolds berperan sebagai DeadPool, I mean menurut gua doi lebih cocok main difilm romantis ketimbang main difilm Marvels dan tanpa gua tau kalo ternyata difilm Wolverine ditahun 2009 doi juga berperan sebagai DeadPool #plaak #kemudiandibantai #Dibunuhdeadpool.  

File:Cast of Deadpool.jpg
                                                           Cast of DeadPool

"Wade Wilson adalah seorang mantan anggota operasi khusus yang kemudian menjadi seorang tukang pukul bayaran di sebuah bar di New York City. Suatu hari ia bertemu dengan Vanessa Carlysle dibar tempat ia bekerja, keduanya kemudian saling jatuh cinta dan memutuskan untuk bersama. Hingga suatu hari saat Wade melamar Vanessa ia mendadak jatuh pingsan dan diagnosa oleh Dokter ada kanker dan walaupun Vanessa memutuskan untuk berjuang bersama, Wade tetap merasa ketakutan. 

Suatu ketika, muncul seorang yang berasal dari sebuah program rahasia yang menjanjikan kesembuhan bagi dirinya dan bisa memberikannya kekuatan diatas bayangan manusia. Walaupun Wade menolak, namun kemudian ia memutuskan untuk meninggalkan Vanessa dan mengikuti program rahasia tersebut. 

Ia kemudian sampai disebuah lab dan bertemu dengan Ajax dan Angel Dust. Ajax kemudian memberikan serum pada Wade untuk mengubah Wade menjadi mutan dan senjata hidup yang diperjual belikan. Ajax kemudian mencoba membangunkan sel mutan yang ada ditubuh Wade dengan cara menyiksanya. 

Karna Wade merasa telah ditipu oleh Ajax dan merasa jika Ajax adalah orang jahat yang akan memanfaatkan dirinya untuk diperjual belikan sebagai senjata mutan, Wade kemudian membakar Lab dan melarikan diri. Wade bersembunyi ditempat sahabatnya, Weasel dan membuat sebuah kostum untuk menyembunyikan luka yang diterima setelah sel mutan dirinya aktif. 

Wade berubah menjadi DeadPool, ia adalah mutan yang eksentrik, unik, ceria, namun ia juga berbahaya, ia bisa menyembuhkan dirinya sendiri, ahli dalam pertarungan jarak jauh dan dekat, ahli dalam menggunakan senjata. Ia berusaha mencari Ajax dan memintanya untuk menyembuhkan dirinya. 

Dalam perjalan mencari Ajax, ia bertemu dengan Colossus dan Negasonic yang merupakan anggota X-men dan berusaha untuk merekrut DeadPool sebagai anggota mereka walaupun DeadPool telah menolak mentah-mentah. Ajax kemudian menculik Vanessa dan berusaha untuk melenyapkan deadPool, karnanya DeadPool kemudian meninta tolong pada dua anggota X-men untuk membantu menyelamatkan Vanessa". 


                                                                         DeadPool

WOW! gua cuma bisa bilang kalo film ini GOKIL ABIS! Film ini bener-bener beda sama semua film superhero buatan Marvel sebelumnya. Tapi film ini punya rating 17+ bahkan mungkin lebih karna film ini cukup sadis, gory, keras, dan penuh umpatan kasar ala Amerika jadi buat kamu yang masih dibawah umur jangan coba-coba untuk nonton film ini, BUDAYAKAN MENONTON FILM SESUAI UMUR ITU PENTING BANGET!

Gua suka dari jalan cerita yang nyeleneh dan gokil, editing yang keren, action yang sadis dan kehebatan Ryan Reynolds dalam film ini bener-bener ngebuat gua harus tepuk tangan. Film ini bner-bener berhasil ngebawa image DeadPool yang eksentrik, unik, nyeleneh, sadis, kurang ajar tapi seru. Jujur ini film keluaran Marvel yang paling keren!

Deadpool Photo Gallery | Deadpool Gallery 04
                                                                  DeadPool

Sebenernya gua aga sedikit ragu buat nonton film ini karna apa? Yap, Ryan Reynold pernah bermain sebagai superhero difilm the Green Lantern yang mana menurut gua bener-bener gagal abis. Gua ngerasa Ryan Reynolds bener-bener ga cocok berperan sebagai superhero dan cuma cocok difilm drama dan action lainnya. Dan berkaca dari the Green Lantern gua sedikit skeptis sama peran dia sebagao DeadPool.


                                                     Green Lantern vs DeadPool

Tapi gua setelah beberapa menit pertama nonton film ini, barulah gua sadar kalo ketakutan cuma sekedar bayangan gua, bahkan film ini melebihi ekspektasi gua. Difilm ini Ryan Reynolds berhasil ngebuktiin kalo dia beneran bisa akting disegala jenis gendre film. Dia berhasil ngebawa karakter DeadPool yang gokil tapi keren.

Film DeadPool sendiri mungkin ga bisa dibilang superhero movie atau bahkan hero movie, film ini bener-bener abu-abu. Gua bahkan ga tau sebenernya DeadPool sendiri hero atau villain karna dari yang gua baca, DeadPool bisa berada didua sisi tersebut. Tapi terlepas dari itu semua, DeadPool berhasil mengjungkir balikkan kata "superhero" itu sendiri dan apa yang disebut pahlawan.

Yang gua salut dari film ini adalah karakter Vanessa, menururt gua dia adalah karakter yang keren. Dia bahkan jauh lebih kuat dari DeadPool. Karna dia yang pengen perjuangan dirinya dan Wade (sebelum jadi DeadPool) dan menerima Wade yang udah ga sempurna karna efek samping percobaan mutan. Vanessa bener-bener nerima Wade secara utuh, baik sebelum jadi DeadPool dan setelah jadi DeadPool, beneran pengen punya pacar yang kaya gini #jones #jomblodetected #deadpool2. 

Buat lo yang pengen nonton anti-hero yang keren, gua rekomendasiin film ini buat kalian dengan syarat kalian udah diatas 17 tahun tapi buat kalian yang ga suka film ini, coba deh nonton filmnya. Jujur ini film keren banget!

Rating: 5/5

1 komentar: