Jumat, 11 Desember 2015

The Blindspot Series Review

Gua adalah orang yang tergila-gila sama series atau film yang berbau misteri (bukan horor) dan action apalagi kalo kedua gendre itu digabung, menurut gua series atau film apapun itu akan jadi pecah atau warbiasa. Pas pertama kali gua liat trailer series The Blindpot gua ngerasa kalo gua harus banget nonton series ini dan yah series ini menjadi salah satu west series kesukaan gua. FYI, series dah kelar untuk season 1 nya dan kemungkinan besar season 2 ditahun depan tapi gua ngerasa bersalah kalo series ini ga gua masukin kesini untuk gua bahas.
Blindspot (TV series) title card.jpg 

"Seorang wanita tanpa busana dengan badan yang dipenuhi dengan tato ditemukan didalam sebuah tas yang ditujukan kepada FBI didepan Times Square. Wanita yang penuh dengan tato ini tidak memiliki identitias sama sekali bahkan tidak memiliki ingatan tentang siapa dirinya. Dipunggung wanita tanpa identitas tersebut terdapat sebuah tato bertuliskan nama salah seorang anggota FBI Special Agent Kurt Weller. 


Karena Kurt Weller sendiri tidak mengenali siapa gadis tersebut maka ia dipanggil Jane Doe ( istilah untuk wanita tanpa identitas) begitu juga dengan arti dari semua tato yang ada ditubuh Jane Doe. Para anggota FBI sendiri kemudian menyadari bahwa tato yang ada ditubuh Jane Doe bukanlah tato biasa melainkan sebuah petunjuk yang mengarah pada kasus kriminal besar bahkan kasus konspirasi yang mencoba menghancurkan Amerika." 

Blindspot dibuat oleh sekumpulan prosuder yaang terkenal, Martin Gero (bored to death, LA complex), Greg Berlanti (Arrow, the Flash), Sarah Schechter (the Flash), Mark Pellington (cold case) dan Marcos Siega (the Following). The Blindspot sendiri diproduksi oleh Warner Bros Television dan Berlanti Production tayang perdana pada tanggal 21 September 2015 hingga sekarang namun episode 11 akan tayang di Januari 2016.

West Series ini keren banget kalo buat gua, crime nya dapet banget walaupun ga terlalu pecah tapi gua cukup dibuat penasaran disetiap episodenya apalagi hubungan antara Jane Doe dan Kurt yang menurut gua memiliki kemistri yang cukup kuat. Tapi buat kalian penggemar gendre misteri kalian ga akan begitu suka dengan film in karena di satu episode hanya akan membahas satu tato apalagi ditambah dengan jalan cerita yang cukup lamban dan bertele-tele.

Diepisode awal kita akan dibuat bertanya-tanya mengenai identitas Jane Doe dan arti dari setiap tato yang ada ditubuhnya tapi dipertengahan episode, perlahan alur cerita makin lambat dan makin berkembang. Blindspot sedikit terlalu lambat dan bertele-tele dalam menceritakan interaksi antar tokoh, Blindspot juga sedikit kehilangan action dipertengahan episode sehingga menjadi series action yang minim action dan crime. Gua berharap diepisode selanjutnya Blindspot kembali menyuguhkan cerita yang menantang.

Konspirasi yang ingin menjatuhkan Amerika dan FBI yang selalu muncul menjadi pahlawan Amerika memang bukan tema yang baru, dari sini kita bisa mengambil kesimpulan kalau Amerika sendiri walaupun dia negara yang besar dan berkuasa namun ada banyak pihak yang ingin menjatuhkan negara ini, bahkan dari dalam negara sendiri. Gua ngerasa series ini cukup realistis, ga terlalu drama, ga terlalu menonjolkan "ke superrior an" Amerika dan gua berharap untuk episode selanjutnya, Blindspot kembali fokus pada tato ditubuh Jane Doe dan kembali menghadirkan misteri yang ngebuat gua penasaran.

Rating Series: 3,5/5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar