Rabu, 06 April 2016

Legends of Tomorrow Tv Series : Hero is not About the Good Guy


Mungkin gua harus mengawali tulisan ini dengan permintaan maaf, ya maaf karna gua jarang ngepost dari beberapa waktu terakhir. Gua sedang berfikir dan sedang berada dipersimpangan jalan hidup gua, yang mana mengharuskan gua untuk memilih, berjuang atau menyerah. Gua tadinya berfikir untuk menutup blog ini dan menghadapi realita gua tapi ketika gua liat di blog gua kalo udah lebih dari seribu kali blog ini dilihat. Jujur gua cukup terkejut dan terharu #melo #drama. 

Jadi mulai sekarang gua berjanji pada diri gua sendiri untuk lebih sering menulis diblog ini dan memberikan pandangan gua tentang film atau series yang gua tonton. Terima kasih pada kalian yang menyempat diri untuk membaca tulisan ga bermutudari gua, kedepannya gua akan lebih sering nulis dan memperhatikan konten blog gua. 

Oke, kali ini gua akan membahas west series yang emang dah gua tunggu dari akhir tahun 2015 yang merupakan serial terbaru dari DC Comics. The Legend of Tomorrow, series ini pertama kali tayang pada tanggal 21 Januari 2016 dan memasuki episode ke 9. Series ini juga merupakan spin off dari the Arrow dan The Flash yang terlebih dahulu muncul. 


Series ini diperankan oleh, Victor Garber, Brandon Routh, Arthur Darvill, Caity Lotz, Franz Drameh, Ciara Renee, Falk Hentschel, Dominic Purcell, Wentworth Miller. Semua karakter yang ada diseries ini sudah terlebih dahulu diperkenalkan didalam The Arrow dab The Flash kecuali karakter Rip Hunter. 

Legends of Tomorrow Logo.png 


"Rip Hunter adalah seorang Time Master yang kembali ketahun 2016 untuk membawa Heros dan Villains demi menyelamatkan dunia dan waktu itu sendiri dari penjahat bernama Vandal Savage. Vandal Savage adalah penjahat yang menghancurkan dunia dimasa depan karna itu, Rip memutuskan untuk membunuh Savage dimasa lampau untuk menyelamatkan masa depan walaupun Rip ditentang oleh organisasi penguasa waktu tapi ia tetap berusaha menyelamatkan dunia. 

Rip kemudian yang kemudian datang ketahun 2016, berusaha mengumpulkan beberapa Heroes dan Villains untuk melawan Savege namun ia memilih orang-orang yang menurutnya tidak akan merubah tatanan waktu dan sejarah. Ia memilih White Canary. The Atom, Firestorm, Hawkgirl, Hawkman,  Heat Wave, Captain Cold. 

Hunter yakin jika pada Heroes dan Villains yang ia pilih akan menjadi legenda jika mereka berhasil melawan Savage dan menyelamatkan bumi, namun menyatukan beberapa pahlawan dan penjahat bukanlah ide yang bagus, perbedaan latar belakang, adu pendapat, salah paham menemani perjalanan Hunter dan Heroes dalam melintasi ruang dan waktu". 

Menurut gua DC Comics bener-bener memberikan gambaran yang nyata mengenai Heroes, kalau lo berfikir akan menemukan Heroes yang pintar, dan baik hati maka lo salah. Di series ini memberikan kita pandangan bahwa Heroes masalah mengenai latar belakang mereka yang kelam dan menyedihkan. White Canary, Captain Cold, Heat Wave memiliki masa lalu sebagai Villain yang berusaha memperbaiki masa lalu mereka. Atom, Firestrom memiliki latar belakang kehilangan sehingga membuat mereka sedikit sensitif dan melankolis sedangkan Hawkgirl mendapat tekanan karna terikat masa lalu dengan Savage.

Karna itu gua awalnya berfikir kalau mereka semua disatukan yang adalah kekacauan dan gua berharap series ini sedikit complicated bukan karna masalah dengan Savage melainkan dengan sesama anggota karna perbedaan latar belakang yang cukup mencolok dan DC menjawab ekpektasi gua dengan cukup bagus.

DC amat konsisten dengan tokoh mereka di series ini makanya di beberapa episode awal kalian tidak akan melihat chemistry antar tokoh karna para tokoh berusaha adaptasi satu sama lain namun perlahan tapi pasti, DC mengiring kita untuk bersimpati pada para tokoh dan perlahan merasakan chemistry mereka. Tapi cara seperti ini menjadi bumerang tersendiri bagi series ini, jalan cerita lebih condong ke drama dan sedikit lambat.

Bagi kalian yang mau nonton series ini, gua merekomendasikan jika kalian terlebih dahulu nonton The Arrow dan The Flash karna seperti yang gua bilang, Legend of Tomorrow adalah spin off dari kedua series ini. Ada beberapa hal yang berkaitan dengan parah tokoh yang ga dijelaskan di series ini.

Gua merekomendasikan series ini pada kalian yang menyukai hero yang "manusiawi" dan sedikit gelap. Series ini cukup seru dan bagus untuk kalian tonton, gua sih berharap kalo Legend of Tomorrow bakal masuk kedalam film Justice League.

Rating Series: 3/5

1 komentar: