Kamis, 19 November 2015

Review Drama Korea She Was Pretty dan Oh My Venus

Siapa yang suka drama Korea tunjuk tangan hayooo! #Gua! Yap gua suka nonton drama korea karna ya simple didrama korea ga ada tuh adegan maha lebay manusia srigala vs Vampire ga ngina produk dalam negeri sih cuma gua kurang suka sama sinetron kita yang ga jelas apa maunya. 

Padahal ya kita punya banyak penulis naskah yang bagus, sayangkan kalo pada akhirnya penulis naskah ini cuma bikin sinetron ga mutu? coba deh sekali-kali mind set nya diubah drama yang tadinya 50000000000 episode dipangkas jadi 18 ato 20 biar jalan ceritanya jelas, ga ngalor ngidul dan sebagainya. 

Oke, kali ini gua akan bahas drama She was Pretty dan Oh My Venus kenapa gua bahas dua drama ini langsung? karna menurut gua kedua drama ini punya tema yang sama yaitu "What is the meaning of Beauty?" kedua drama ini berhasil menjungkir balikkan atau bahkan menyindir standar kecantikan di Korea Selatan sendiri. 




She Was Pretty Poster.jpg
sumber gambar
sinopsis drama She was Pretty " Kim Hye Jin (Hwang Jung Eum) adalah seorang gadis yang sangat populer, cantik dan kaya memiliki teman masa kecil yang gendut, suram bernama Ji Sung Joon (Park Seo Joon) meski demikian masing-masing adalah cinta pertama bagi keduanya. Saat Ji Sung Joon pergi ke Amerika, keduanya berjanji akan bertemu kembali dan merasa yakin bahwa keduanya akan masih saling mengenal walaupu sudah bertahun-tahun. 

Kemudian kehidupan Hye Jin berubah, bisnis percetakan milik ayahnya mengalami kebangkrutan sehingga membuat Hye Jin harus banting tulang demi membantu keluarganya akibatnya Hye Jin terlalu sibuk untuk merawat dirinya sendiri. Dari Hye Jin yang cantik dan populer berubah menjadi Hye Jin yang jelek dan miskin. 

Suatu hari Ji Sung Joon kembali ke Korea Selatan untuk bekerja meminta Hye Jin untuk bertemu dengannya, namun saat keduanya bertemu Hye Jin terkejut karna Sung Joong berubah menjadi kurus, tampan dan sempurna. Hye Jin semakin terkejut karna Sung Joon tidak dapat mengenalinya yang berada tepat didepannya. 

Merasa sedih dengan dirinya sendiri, kemudian Jye Jin meminta sahabatnya Min Haari (Go Joon Hee) untuk berpura-pura menjadi dirinya hanya satu hari yang kemudian disanggupin oleh Haari. Keadaan semakin rumit saat Hye Jin bekerja disebuah majalah fashion kembali bertemu dengan Sung Joon yang merupakan Deputy Chief Editor. 

Sung Joong merasa terganggu dengan Hye Jin yang memiliki nama yang sama dengan cinta pertamanya tanpa sadar memperlakukan Hye Jin semena-mena tanpa tahu bahwa Hye Jin yang ia perlakukan dengan buruk adalah Hye Jin yang asli. 

Klimaks dari drama ini adalah, Min Haari yang mengaku sebagai Hye Jin kemudian jatuh cinta pada Sung Joon sedangkan salah satu editor majah The Most yaitu Kim Shin Hyuk (Choi Siwon) perlahan jatuh cinta pada Hye Jin". 



Oh My Venus-p1.jpg

Sinopsis drama Oh My Venus "drama ini menceritakan cinta pertama yang sudah terjalin selama lima belas tahun antara Kang Joo Eun (Shin Min A) dengan Im Woo Sik ( Jung Gyu Woon) keduanya adalah cinta pertama bagi masing-masing. Joo Eun adalah seorang ulzzang, cantik, tinggi, menawan dan populer. Lima belas tahun berlalu dan Joo Eun yang merupakan seorang pengacara mengalami perubahan pada tubuhnya, gemuk, berkacamata, tekanan pekerjaan sehingga membuat Woo Sik memutuskannya dan memiliki hubungan dengan Oh Soo Jin (Yoo In Young) yang merupakan teman kuliah Joo Eun. 

Sama seperti Joo Eun, Soo Jin mengalami perubahan dulunya ia adalah seorang yang gemuk, tidak diperhatikan namun lima belas tahun berlalu Soojin berubah menjadi langsing, cantik dan menawan. Suatu saat Joo Eun bertemu dengan Kim Young Ho ( So Ji Sub) yang merupakan personal trainer dari Hollywood. Pertemuan keduanya tanpa sengaja membawa keduanya dalam cerita yang rumit." 

Nah sekarang kita akan bahas kedua film diatas, menurut gua tema yang diambil oleh kedua drama ini cukup out of the box. Biasanya didalam drama karakter utama wanita yang jelek akan berubah menjadi cantik namun kali dibalik bagaimana jika pemeran utama wanita dulunya adalah gadis yang cantik, menawan dan populer berubah menjadi jelek, tidak menawan bahkan seorang pecundang?. 

Ini yang membuat kedua drama ini sangat gua rekomendasikan buat kalian tonton, kedua drama ini walau pun lucu tapi sarat makna. Kedua drama ini bahkan menurut gua cukup menampar gadis-gadis di Korea sana, kenapa? Oke kita tahu kalau make up korea lagi terkenal banget didunia, pernah denger bb cream kan? walaupun bb cream ini buatan German tapi bb cream terkenal di Korea sana kenapa? karna bb cream bisa ngebantu pemulihan wajah pasca operas plastik. 

Korea Selatang memang terkenal dengan operasi pelastik, standar kecantikan di Korea sana adalah wanita dengan lipatan mata, bibir tipis, jidat lebar, wajah runcing, badan tinggi dan ramping namun faktanya, orang Korea sangat jarang memiliki lipatan mata, wajah mereka pun wajah berbentuk kotak bukan oval dengan ragu runcing namun karena standar kecantikan di Korea sana seperti sehingga banyak gadis Korea yang akhirnya melakukan operasi plastik. 

Kedua drama ini memang ga bahas tentang operasi plastik namun didrama ini dibahas tentang kecantikan itu sendiri. Karena kedua karakter utama wanita dikedua drama ini memiliki karakter yang baik, mau berusaha, berjuang dengan keras, setia kawan namun keduanya memiliki fisik yang kurang mendukung sehingga tidak ada orang yang mau memperhatikan dan menghargai keduanya. ini yang dipertanyakan oleh kedua drama ini, apakah orang-orang sekarang ini lebih menyukai kecantikan secara fisik saja tanpa memperhatikan kecantikan dari dalam diri seseorang? Apakah kecantikan secara fisik begitu penting hingga tidak memperdulikan orang lain yang penampilannya tidak sesuai dengan standar kecantikan yang ada?.

Walaupun keduanya membahas tema yang sama namun keduanya memiliki jalan cerita yang berbeda, She was Pretty adalah drama yang penuh komedi jalan cerita yang sangat ringan bahkan hampir tidak ada masalah yang berarti satu-satunya masalah didalam drama ini hanya bagaimana Hye Jin menyembunyikan identitasnya dari Sung Joon hanya itu bahkan ketika Haari jatuh cinta pada Sung Joon hanya dibahas ala kadarnya. Jika kalian suka dengan drama yang memiliki jalan cerita yang ringan, manis dan mampu membuat kalian gigit jari melihat keromantisan tokoh utama maka drama ini cocok untuk kalian. 

Sedangkan drama  Oh My Venus yang baru berjalan dua episode ini, gua memiliki kesan yang cukup kuat kalo drama ini sedikit lebih berat dan menantang dari pada She was Pretty. Klimaks yang disuguhkan dalam drama ini cukup ngebuat gua bertanya-tanya bakal ada masalah yang kaya gimana? Gua ga bisa ngomong banyak tentang drama ini mengingat drama ini baru jalan dua episode namun gua memiliki ekpektasi yang cukup tinggi buat drama ini. Keliatannya drama ini cukup memilih masalah yang rumit namun mungkin jalan ceritanya tidak terlalu berat, komedi yang disuguhkan cukup ngebuat gua ketawa ngakak dan cukup bisa ngebuat gua gigit jari pas liat om Jo Si Jub manis banget ke Shin Min A. 

Rating: 4/5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar