Senin, 14 Desember 2015

The Arrow Series Review

Ada yang suka nonton West Series? Kalo gua sih cukup suka nonton West Series apalagi kalo jalan ceritanya seru dan bikin tegang! Salah satu West Series terbaik yang pernah gua tonton adalah The Arrow gua yakin buat kalian para penggemar komik superhero, The Arrow udah ga asing buat kalian.  FYI, The Arrow beda sama Iron Man, Captain America, Hulk, Thor karena The Arrow berasal dari DC Comic yaitu Green Arrow. 

The Arrow series ini udah ada dari tahun 2012 hingga sekarang dan udah masuk season 4, karena gua suka sama Series ini jadi gua memutuskan untuk mereviewnya. Gua akan padatin bahasan gua dan cuma akan memberikan pendapat gua tentang Series ini. Gua sebenernya kurang suka sama series dengan tema superhero, cuma pas gua nonton The Arrow gua harus berfikir ulang tentang pendapat gua. 
Sebenernya selain The Arrow DC Comic juga mengeluarkan seriesnya yang lain, The Flash dan Constantine cuma gua lebih suka sama The Arrow ketimbang kedua series yang lain. The Flash sendiri udah diseason kedua sedangkan Constantine ga dilanjutkan karena ratingnya yang rendah. 


Arrow TV series logo.jpg 

"Oliver Queen  adalah seorang milliyouner yang playboy berasal dari Starling City, karena kapal yang membawanya karam ia kemudian terdampar disebuah pulau terpencil yang misterius selama lima tahun. Sekembalinya Oliver ke Starling City, ia harus melaksanakan janji yang ia buat dengan ayahnya sebelum ayahnya meninggal yaitu dengan menghukum orang-orang yang sudah membuat Starling City hancur. Oliver kemudian memunculkan sebuah identitas baru bernama The Arrow." 

Diseason pertama The Arrow menceritakan latar belakang Oliver dan alasan ia menjadi The Arrow, kemudian hubungannya dengam tokoh lain yang walaupun berkesan lambat namum detail sehingga kita tau siapa Oliver sebelum ia terdampar dipulau. 

Diseason kedua, fokus pada The Arrow yang berhenti membunuh musuhnya dan Oliver harus berhadapan dengan Slade Wilson seorang laki-laki yang ia temui dipulau lima tahun yang lalu. Diseason ketiga, The Arrow harus berhadapan dengan Ra's Al Ghul, yang mana menurut gua season ketiga season yang paling rumit, bukan hanya masalah keluarga tapi percintaan Oliver dengan Felicty. Diseason yang keempat ini, The Arrow berubah menjadi The Green Arrow dan berhadapan dengan Damien Darhk. 

Yang paling ngebedain series ini banding kedua series DC lainnya adalah The Arrow bukan seorang superhero menurut gua tapi dia adalah seorang hero ini yang ngebuat The Arrow terlihat sangat "nyata" dan manusiaw. Oliver sendiri sma sekali tidak memiliki kekuatan super seperti The Flash kekuatan yang ia miliki terbatas antara fisik dan panah miliknya. 

Diseries ini juga menggambarkan sisi kelam Oliver, yang tidak memiliki teman, memilih untuk pergi dari orang yang mencintainya, merasa kesepian  hingga memilih untuk tidak menerima bantuan temannya karna ia merasa takut jika seseorang terluka karna. Disini The Arrow menunjukkan bahwa menjadi hero ga semudah yang bayangkan ada banyak beban yang harus ditanggung Oliver. 

Namun. The Arrow kembali menunjukkan perbedaan diantara series hero lainnya, disetiap seasonnya Oliver semakin berkembang, hubungan The Arrow dengan tokoh yang lain semakin berkembang walaupun lambat namun detail, konflik antar tokoh semakin rumit namun dalam. Walaupun didalam series ini ada bebarapa tokoh yang memiliki karakter yang kuat, namun bisa disajikan dengan pas. 

Bahkan, dibeberapa episode The Flash muncul series The Arrow dan menjadi episode spin off bagi kedua series tersebut, Constantine juga masuk sebagai tamu diseason ke 4 hebatnya cerita yang disajikan sangat pas. The Arrow memberikan sudut pandang baru mengenai hero, bukan hanya kerja keras, rela berkorban demi orang lain, namun juga mempercayai teman. The Arrow sendiri adalah hero yang menurut gua sama berbahayanya dengan musuh yang ia hadapi, ia juga misterius dan gelap, dan menurut gua The Arrow adalah satu-satunya hero yang terlihat "nyata" dan manusiawi.

Rating Series: 4,5/5, "Nobody, I mean I'm not nobody. I am someone, obviously"-Felicty.



3 komentar:

  1. Pengen pintar seperti Felicity Smoak atau ahli bertarung dan senjata seperti Arrow?
    Mampir aja ke ;
    http://www.bakatsuper.com

    BalasHapus